Alat Laboratorium

No Comments
Alat laboratorium adalah alat-alat yang digunakan di laboratorium atau kegiatan di lapangan yang berhubungan dengan kegiatan penelitian atau percobaan dan mungkin juga pengamatan atau analisa. Alat laboratorium dibuat menyesuaikan dengan fungsi dan tujuan dari alat-alat tersebut.

Fungsi Alat Laboratorium

Alat laboratorium umumnya memiliki tujuan dan fungsi masing-masing sesuai dengan jenis laboratoriumnya, misalkan laboratorium kesehatan, laboratorium sekolah, laboratorium penelitian, dan lain-lain. Alat laboratorium biasanya memiliki kualitas yang sangat baik karena umumnya dibuat dengan menggunakan material yang terpilih dan berkualitas, dan hal ini merupakan salah satu faktor kenapa alat laboratorium umumnya mahal harganya.
alat laboratorium GFL
img: saka.co.id
Alat laboratorium untuk analisa air atau water analysis atau untuk kesadahan air, tentunya berbeda dengan alat laboratorium untuk keperluan cek darah misalnya, karena kekhasan dari alat laboratorium tersebut sehingga banyak sekali jenis dan tipe alat laboratorium. 

Alat laboratorium banyak sekali jenis dan typenya

Alat laboratorium sangat banyak jenis dan typenya serta produsen yang selalu mengeluarkan banyak produk-produk terbaru untuk memenuhi kebutuhan pengguna di seluruh dunia. Alat laboratorium yang beredar di Indonesia umumnya merupakan produk dari luar negeri atau produk-produk impor, karena keterbatasan industri dalam negeri dalam memproduksi alat-alat laboratorium. 

back to top