Manfaat Jus Mengkudu Bagi Kesehatan

No Comments
Manfaat Jus Mengkudu Bagi Kesehatan | Buah mengkudu sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan dan banyak orang telah merasakan khasiat dari buah mengkudu, bahkan banyak orang yang mengatakan buah mengkudu mampu menyembuhkan berbagai penyakit yang sampai saat ini tidak bisa disembuhkan.

Penyakit yang sulit disembuhkan seperti diabetes, darah tinggi (hipertensi), dan jantung. Bila kita sudah terkena maka akan sulit sekali untuk sembuh, bahkan untuk diabetes dan darah tinggi sama sekali tidak bisa sembuh seperti sedia kala hanya dapat dijaga agar tidak mucul kembali penyakitnya.


Anek Manfaat Jus Mengkudu Bagi Kesehatan.

Bila penyakit darah tinggi dan diabetes kadarnya sangat tinggi maka yang terjadi akan menambah jumlah penyakit yang kita derita. Hal ini karena baik diabetes maupun darah tinggi bisa menyebabkan penyakit yang lain. Diabetes akan dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, darah tinggi, sedangkan darah tinggi akan menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Manfaat Jus Mengkudu Bagi Kesehatan

Manfaat jus mengkudu bagi kesehatan sangat banyak, dapat menjadi minuman pencegah banyak penyakit dan menjaga stamina.

Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga agar kadar gula darah bagi penderita diabetes dan tekanan darah bagi penderit darah tinggi tetap dalam batas normal, bila melebihi batas normal akibatnya adalah penyakit yang bertambah banyak dan bertambah parah.

Untuk menjaganya dengan cara meminum obat dari resep dokter yang harus di minum setiap hari sepanjang umur kita. Hal ini tentu berbahaya sekali apalagi untuk diabetes, bisa dikatakan kita tidak bisa lepas dari obat tersebut. Untuk darah tinggi sedikit lebih baik karena bisa diminum dirasa sudah tidak ada lagi masalah.

Maka tidak heran para penderita diabetes akan terkena penyakit gagal ginjal, penyakit gagal ginjal sudah dapat dipastikan akan menyerang para penderita diabetes. Hal tersebut terjadi karena obat yang harus diminum merupakan obat kimia, bagaimana pun juga obat kimia akan tidak bisa diterima oleh tubuh.

Alhasil akan menimbulkan penyakit salah satunya adalah gagal ginjal, bila sudah terkena penyakit ini maka biaya yang harus dikeluarkan sangat tinggi dan kemungkinan untuk sembuh atau hidup lebih lama pun akan semakin kecil.

Untuk itulah sebaiknya penggunaan obat kimia dikurangi setahap demi setahap tetapi banyak orang yang bingung bagaimana bila obat kimia dikurangi otomatis tekanan darah dan kadar gula darah pun akan kembali naik dan itu juga berbahaya.

Alangkah baiknya untuk mengurangi tidak sekaligus tapi bertahap serta disertai dengan pola makan dan olah raga serta konsumsi makanan atau minuman yang bermanfaat. Pola makan menjadi faktor utama terjadinya penyakit itu semua, oleh karena itu sangat penting menjaga pola makan.
Menjaga pola makan dengan cara makan dalam porsi yang sesuai dengan pekerjaan dan tinggi badan kita, artinya jangan sampai kita mengalami obesitas. Selalu dalam menyantap makanan disertakan juga makanan sayur dan buah.

Rajinlah berolah raga dan displin, agar peredaran darah kita menjadi lancar. Alangkah baiknya bila kita menambah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang bergizi seperti jus mengkudu.

Khasiat Mengkudu (Noni)

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh
  2. Menormalkan tekanan darah/ menurunkan darah tinggi
  3. Sebagai penghilang rasa sakit/ painkiller
  4. Anti-peradangan dan anti-alergi
  5. Anti-bakteri
  6. Dapat mengatur siklus suasana hati (mood)
  7. Dapat mengatur siklus energi tubuh
  8. Meningkatkan sistem daya tahan tubuh untuk melawan penyakit.
  9. Meningkatkan vitalitas.
  10. Detoksifikasi, membantu mempercepat pembuangan racun/toksin melalui pembersihan usus, meningkatkan pembuangan air seni, membantu mengeluarkan keringat.
  11. Menghambat pertumbuhan sel-sel tumor/kanker.
  12. Sebagai antioksidan dalam melawan radikal bebas.
  13. Menyegarkan badan dan membuat enak tidur.
  14. Menormalkan kadar gula darah

back to top