Cara Mencegah Proses Penuaan Dini Secara Alami

No Comments
Cara Mencegah Proses Penuaan Dini Secara Alami | Penuaan dini merupakan hal yang paling tidak diinginkan oleh semua orang baik pria maupun wanita, apalagi untuk wanita. Mengalami penuaan dini bagi seorang wanita tentu merupakan hal yang paling mengerikan yang harus dialaminya.

Mereka akan melihat secara perlahan namun pasti kulit mereka mulai keriput dan kendur, rambut memutih semakin mudah ditemukan bahkan kesehatan pun mulai menurun, padahal umur masih muda.

Hal ini tentu sangat menguatirkan, umur masih mudah tetapi segala sesuatu yang berhubungan dengan fisik kita mulai melemah, tentu itu merupakan sesuatu yang berbahaya.

Sabun dengan kandungan susu kambing merupakan salah satu perawatan tubuh untuk menunda penuaan dini secara alami.

Penuaan dipengahuri beberapa faktor umum yang terjadi setiap hari dan berlangsung sepanjang hidup manusia, untuk itu kita perlu memahami bagaimana penuaan itu terjadi, dan bagaimana cara yang tepat untuk mengatasinya. Dengan memahami faktor yang mempengaruhi penuaan dini maka diharapkan kita bisa menjaga atau mengurangi pengaruh faktor-faktor tersebut.

Faktor Yang Mempengaruhi Penuaan Dini.

Maka sudah sebaiknya bila kita mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan penuaan dini, penyebabnya antara lain :

Faktor internal,yaitu penuaan dini yang disebabkan oleh proses alami tubuh manusia seperti perubahan hormonal dan tingkat stress yang dialami oleh seseorang. Selain itu gula pun dapat menjadi penyebab tubuh mengeluarkan insulin lebih banyak, sehingga memicu penimbunan lemak lebih banyak juga, yang berujung pada penuaan sel-sel tubuh.

Faktor Eksternal, selain faktor internal faktor lain yang mempengaruhi adalah faktor eksternal yang meliputi :
  1. Sinar matahari. Sudah menjadi rahasia umum bila kita terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama, maka kemungkinan kita terkena kanker kulit akan semakin besar, hal ini disebabkan pada saat ini atmosfere yang menjadi pelindung kita di langit sana telah mengalami banyak perubahan, yang membuat sinar matahari masuk dengan mudahnya membawa sinar ultra violet bersamanya.Sinar ultra violet inilah yang berbahaya bagi kulit manusia, untuk waktu yang dimana sinar ultra violet banyak masuk ke bumi ini pada umumnya pada pukul antara jam 10.00-15.00.
  2. Radikal bebas. Yang dimaksud dengan radikal bebas adalah polusi lingkungan, pemakaian air yang tercampur dengan bahan-bahan kimia, perubahan cuaca yang ekstrem serta faktor lainnya yang bisa menyebabkan terganggunya pertumbuhan kolagen. Radikal bebas merupakan molekul ganas yang menggerogoti sel-sel tubuh termasuk didalamnya jaringan kolagen.
  3. Kelembaban udara. Ternyata penuaan dini disebabkan juga oleh kelembaban udara yang tidak stabil. Cara untuk melindungi kelembaban kulit terutama bagi orang yang hidup di daerah tropis yang terkenal memiliki kelembaban udara tidak stabil ialah dengan cara menggunakan pelembab yang bisa memertahankan kadar air di dalam kulit. Sedangkan untuk melindungi kelembutan kulit, Anda bisa menggunakan pelembab di wajah dan body lotion yang tentunya sesuai dengan jenis kulit Anda. Pilihlah bahan pelembab yang mengandung humektan sebagai pengikat air atau asam alfa-hidroksi A-HA.

Cara Mencegah Penuaan Dini:

Untuk mencegah terjadinya penuan dini sebenarnya cara mudah seperti:
  1. Dengan berolahraga secara teratur maka peredaran jalan kita menjadi sehat dan nutrisi bisa mengalir lancar dalam tubuh.
  2. Konsumsi Makanan Sehat,dengan makanan sehat maka tubuh akan memiliki cukup gizi dan mineral yang berguna untuk tubuh.
  3. Tidur Cukup, dengan adanya tidur yang cukup maka diharapkan regenerasi sel di dalam tubuh akan dapat bekerja dengan baik, sehingga tubuh akan menjadi sehat dan kulit akan terawat pula.
  4. Kurangi Stres, stress merupakan salah satu pembuat kacau masalah hormon di dalam tubuh kita, mak tidak heran stress akan membuat tubuh kita tidak sehat dan bukan tidak mungkin akan mengakibatkan terjadi penuaan dini.
Setelah kita mengetahui penyebab dan masalah dari penuaan dini ini, alangkah baiknya bila kita lebih menjaga diri dan memperhatikan segala hal yang dapat memicu penuan dini. www.sabunpemutih.co.id produsen sabun yang dapat membantu anda mencegah proses penuaan dini secara alami.

back to top